Saturday, February 2, 2013

Kisi-kisi UN Paket 2013

Sabtu, 02 Februari 2013


Ujian nasional program paket atau program kesetaraan meliputi baik Program Paket A, Paket B, atau program Paket C setara SMA/MA dan Kejuruan. UN Paket A, B, dan C digelar untuk membantu masyarakat yang tidak dapat menyelesaikan sekolahnya karena sesuatu hal. Terkadang ada sementara keraguan bahwa lulusan paket C tidak mempunyai hak yang sama dengan lulusan SMA pada umumnya. Tetapi kenyaataan di masyarakat hegemoni kelulusan Ujian Nasional SMA/MA, SMP/MTs, UASBN SD/MI dan SMK yang tinggi, tidak memudarkan pamor Pendidikan Kesetaraan Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah, karena Ujian Nasional Paket C memiliki hak eligibilitas yang sama, sehingga tak perlu diragukan lulusannya dan dapat diterima di perguruan tinggi dan pada Seleksi CPNS / Casn.
Untuk penyelenggaraan UN Paket tahun 2013, kisi-kisinya telah terbit dan bisa diperoleh dari situs ujian nasional ini.
Kisi-kisi soal UN paket A, B, dan C tahun pelajaran 2013/2013 yang dimaksudkan, disusun berdasarkan Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD) yang tercantum pada peraturan Mendiknas No. 22/2006 tentang Standar Isi untuk pendidikan dasar dan menengah. Kisi-kisi dimaksud berlaku untuk satuan pendidikan / jenjang pendidikan, sebagai berikut :
  1. Program Kejar paket A : Setara Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI)
  2. Program Kejar paket B : Setara Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsnawiyah (MTs)
  3. Program paket C : Setara Sekolah Menengah Atas (SMA) / Madrasah Aliyah (MA))
  4. Program paket C : Kejuruan (SMK)
Kisi-kisi soal UN 2013 diharapkan bisa dijadikan acuan dalam penyusunan soal ujian nasional pada satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2012/2013.
Berikut kami sampaikan kisi-kisi Ujian nasional program Paket 2013 Lengkap, silakan dipelajari :

Link Download :

                       SK BSNP tentang Kisi-kisi : DOWNLOAD

                       Kisi-kisi UN Paket             : DOWNLOAD

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment