Monday, January 28, 2013

Cara Memasang Lagu di Blog

Senin, 28 Januari 2013

Pada pagi hari  ini saya akan share tentang cara memasang lagu di blog, sehingga ketika blog kita dibuka akan secara otamatis ada music yang terputar.  Tertarik untuk mencoba ? kao tertarik silakan praktekkan langkah-langkah memasang lagu di blog di bawah ini.


Ada banyak situs yang menyediakan lagu atau music yang akan kita gunakan di blog kita, misalnya, music-live.net, esnips.com, song2play.com, dan lain-lain.  Semuanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Jadi dicoba dahulu ....

Ada banyk cara memasang musik di blog,

1.  Memasang lagu di blog dengan Flash (.swf)
cara ini relatif mudah dan ringan buat blog kita.  Caranya adalah dengan menggunakan lagu berformat .swf., bisa dengan mengupload sendiri atau  dapat mencarinya di stus http://divine-music.info/, karena banyak terdapat lagu berformat swf di situs tersebut.   Jika sudah ketemu alamat lagunyan silakan taruh di widget HTML/Java Script.  tulis seperti berikut :



<EMBED SRC="http://divine-music.info/musicfiles/eminem-cleaningoutmycloset.swf" AUTOSTART="TRUE" LOOP="TRUE" WIDTH="0" HEIGHT="0" ALIGN="CENTER"></EMBED>
Yang berwarna merah adalah alamat URL lagunya.   Kalau mau upload sendiri juga bisa contohnya melalui 4shared.  tinggal copy paste di URL nya seperti format di atas.

2. Melaui Esnips



  1. Kunjungi situsnya, http://www.esnips.com/. Sign Up dulu untuk mendapatkan akses full.
  2. Klik Upload Files dan kemudian Select Files sesuai lagu yang ingin di pasang di blog
  3. Pilih lagu yang akan dipasang di blog dan pilih folder untuk menyimpan lagu tersebut. Pastikan foldernya bersifat Public, karena kalau Private maka lagu tersebut tidak bisa ditambahkan ke playlist.
  4. Langkah terakhir adalah memasang lagu di blog. Pilih atau klik Add to quicklist


    5    Jika sudah, scroll ke bagian atas halaman, dan kemudian pilih Create playlist widgets.  

     6    Pilih skin yang diinginkan kemudian copy kode yang ada di kotak. 
 
  1. Buka blogger, tambahkan gadget HTML/Javascipt dan paste kode tersebut disana. Save dan lihat hasilnya.
OK, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment